Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Sering Bantu Ibu Sumiyati

By Redaksi Suara Cilegon 11 Apr 2018, 14:48:20 WIB Sosial
Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Sering Bantu Ibu Sumiyati

Keterangan Gambar : Kediaman Ibu Sumiayati


CILEGON, - Keluarga ibu sumiyati yang rumahnya ambruk sekitar setahun yang lalu, dan tak kunjung mendapat bantuan program bedah rumah dari pemerintah kota Cilegon karena terkendala regulasi kondisi kehidupannya masih tetap memprihatinkan hingga saat ini.

Diketahui Ibu sumiyati bersama suami dan ke 2 anaknya kini tinggal menumpang dirumah orang tuanya yang sempit dan kondisinya juga sama memprihatinkan.

Terlebih suaminya Sugianto, yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas, membuat ekonomi keluarganya serba kekurangan Namun meski dalam kondisi demikian, keluarga ibu sumiyati mengaku tetap beruntung dan bersyukur karena masih ada orang-orang baik di sekitar tempat tinggalnya di lingkunagn Rokal RT 04/10 kelurahan Jombanh wetan , kecamatan Jombang.

Diakuinya, ada beberapa anggota DPRD yang juga tinggal berdekatan dengan kediamannya.

Anggota DRPD kota Cilegon tersebut dari fraksi PDI Perjuangan yang sering terlibat dan memberikan bantuan kepada ibu Sumiyati dan keluarganya. Mereka yakni H. Nana Sumarma dan H. Reno Yanuar.

"Syukur disini ada pak Dewan, kalau pak H. Reno sama pak H. Nana sering ngasih kang. Ke ibu saya (janda) ngasih beras sekarung, kalau kesaya baisanya uang diamplopin," ujar ibu Sumiyati, Selasa (10/4/2018).

Dalam hal ini dibenarkan oleh Ketua RT 04/10 Link.Rokal, Henda, Bahwa keberadaan anggota DPRD dari PDI Perjuangan di lingkungannya itu sering membantu kepada ibu sumiyati dan keluarganya.

"Ya kasihan juga kang, pernah mau di bedah rumah sama kelurahan tapi kendala hak milik tanah gak jadi. Tapi alhamdulillah, ada pak Reno sama pak Nana mah tiap bulan rutin ngasih bantuan ke bu Sumiyati sama keluarganya," terangnya.

Selain itu, Henda juga menjelaskan keberadaan politisi PDI Perjuangan di lingkungannya bisa di rasakan sangat peduli dan bermanfaat bagi warganya, khusus kepada yang kurang mampu.

"Bukan hanya keluarga ibu sumiyati saja kang, semua warga yang kurang mampu disini seperti janda tua, yatim piatu, jompo sering dibantu sama pak Nana dan pak Reno," pungkasnya.

Staff ahli Fraksi PDI Perjuangan Aris Munandar menjelaskan ketika atap ibu sumiyati roboh PDI Perjuangan langsung mengajukan program bedah rumah, cuma terkendala hak kepemilikan tanah.

"Bahwa kami pernah mengajukan untuk bedah rumah pada saat baru terjadi nya roboh atap rumah tersebut.Tetapi dikarenakan lahan atau tanah tersebut bukan milik Bu Sumiyati, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan." Ungkap Aris Lewat pesan whatshapp (11/04/2018).

Bantuanpun sering dilakukan oleh tetangga terdekat yaitu H. Reno Yanuar dan H. Nana Sumarna, tidak hanya bu sumiati, tetangga yang lainpun merasakan uluran tangan kedua anggota DPRD kota cilegon fraksi PDI Perjuangan tersebut, bahkan sampai ada yang diberangkatkan umroh.

"Untuk bantuan biaya disumbang oleh tetangga terdekat yang notabene nya ketua fraksi PDI Perjuangan Reno Yanuar Dan H Nana Sumarna 
Di lokasi tersebut tidak hanya Bu Sumiyati, ada juga Bu Dar. Yang mendapat kan bantuan dari kedua anggota DPRD tersebut. Terutama Bu Dar. Yang pernah di berangkat kan umroh oleh keluarga besar H Nana." Jelasnya.

Ditempat terpisah dalam menanggapi ketimpangan sosial tersebut Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Cilegon mengungkapkan, di lain pihak ketika bu sumiyati sudah di bantu oleh dewan yang berada di lingkungannya dan jika sudah sering di bantu oleh anggota dewan di wilayah nya dan masih seperti itu mungkin ada persoalan lain kaitan itu

"Ini seharusnya menjadi tugas Pemerintah dalam hal ini Eksekutif yang harus dapat memahami atas keluhan masyarakatnya", ungkapnya.

Supriyadi juga mengatakan, Ada beberapa Pemberitaan yang mengalamatkan permasalahan ini dengan salah satu Anggota dewan karena memang Rumahnya berdekatan dengan Ibu Sumiyati, Akan tetapi sudah di tepis bahwa Anggota Dewan tersebut sering memperhatikan Ibu Sumiyati.

"Kita berpositif thinking saja. Jangan sampai ada beberapa media diperuntukan untuk menjatuhkan wibawa dan nama baik anggota dewan," Tutupnya.
(Red/SC/SYH)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video