Grand Final Duta Pariwisata Kota Cilegon Jadi Pusat Perhatian Kaum Muda Dan Remaja

By Redaksi Suara Cilegon 08 Apr 2018, 19:23:12 WIB Wisata
Grand Final Duta Pariwisata Kota Cilegon Jadi Pusat Perhatian Kaum Muda Dan Remaja

Keterangan Gambar : Peserta grand final duta wisata kota cilegon


Cilegon-Grand Final Duta Pariwisata kota Cilegon jadi pusat perhatian kaum pemuda dan remaja, telihat pada saat puncak acara Grand Final Duta Pariwisata Kota Cilegon, ratusan pemuda dan remaja kota cilegon begitu antusias menghadiri acara yang diselenggarakan di grand hotel the royale Krakatau, sabtu malam (08/04/2018).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (DISBUDPAR) kota cilegon ini menjadi trending topik disosial media instagram, ada footing juara favorit lewat instagram, berdasarkan pantauan suaracilegon.com ketika kategori juara favorit sosial media Duta Pariwisata kota cilegon para penonton yang didominasi oleh pemuda dan remaja teriak histeris, menyebutkan nama favoritnya masing-masing. 

Rita salah satu penonton yang hadir terlihat begitu senang dengan adanya kegiatan tersebut, saat dijumpai oleh suaracilegon.com, rita mengaku datang bersama teman-teman ingin tau siapa juara diacara Duta Pariwisata ini, dan berharap favoritnya menjadi juara.

“Ingin tau aja siapa juaranya, mudah-mudahan sih favorit aku yang jadi juara, ingin ikut seleksi sih tadinya, tapi belum siap, mungkin di seleksi berikutnya mudah-mudahan.” Ungkap Rita.

Kepala bidang pariwisata Disbudpar Nelly Evalinda mengatakan Duta Pariwisata ini bukan model, akan tetapi merupakan duta dari dinas dan perpanjangtanganan dinas pariwisata dan pemerintah kota cilegon untuk membantu mensosialisasikan program-program pemerintah.

“Yang utamanya mereka adalah duta dari dinas, perpanjang tanganan dari kita dinas pariwisata dan pemerintah kota cilegon,untuk membantu mempromosikan program-program pemerintah dan juga melibatkan mereka di ivent-ivent seperti Cilegon Ethnic Carnival.” Ungkapnya.

Pemilihan duta pariwisata ini diagendakan dua tahun sekali, agar para peserta yang masuk dua puluh besar finalis, bisa diberikan pembekalan dan bisa turut berkontribusi terhadap pemerintah kota cilegon.

“karena kita punya prinsip begini, mereka dipilih tapi tidak diberdayakan untuk apa,mengabiskan anggaran setiap tahun tapi mereka belum bisa memberikan sesuatu untuk dinas atau pemerintah. Kita berikan lagi modal istilahnya, Public Speeking, Etika,  komunikasi sehingga mereka benar-benar bisa kita berdayakan.” Ujar Nelly.

Sementara itu Taufiqurrahman ASDA I pemerintah kota cilegon berharap yang terpilih sebagai duta wisata, bisa mempromosikan destinasi wisata yang ada kota cilegon.

“cilegon lagi giat-giatnya mempromosikan destinasi wisata, mereka inilah yang kemudian bisa mengenalkan baik ke Nasional maupun Internatoinal, Destinasi dicilegon sudah mulai banyak, destinasi alam maupun destinasi budaya dan sebagainya.” Tutur Taufiq. 
(Red/SC/FJ




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video