Kesenian Debus Memeriahkan Acara HUT PT. Tubagus Group dan Milad CEO Tubagus Group HM. Fuadi

By Redaksi Suara Cilegon 23 Sep 2015, 14:40:05 WIB Artikel
Kesenian Debus Memeriahkan Acara HUT PT. Tubagus Group dan Milad CEO Tubagus Group HM. Fuadi

Keterangan Gambar : Pentas Kreasi Debus PT. Putra Adung Logistics & PT. Tubagus jaya Mahakarya


JAKARTA - Teriakan dan tepuk tangan penonton yang hadir dalam acara HUT PT. Tubagus Group yang ke-6 dan Milad CEO PT. Tubagus Group HM. Fuadi yang ke-52 tahun (21/09/2015) menggelegar saat kesenian khas budaya Banten, Debus ditampilkan pada sesi Pentas Seni oleh PT. Putra Adung Logistics (PAL) dan PT. Tubagus Jaya Mahakarya (TJM).

Pertunjukkan seni Debus yang dibawakan oleh PT.Putra Adung Logistics dan PT. Tubagus Jaya Mahakarya menjadi salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton yang umumnya merupakan keluarga besar dari PT. Tubagus Group. 

Beberapa pertunjukan debus yang ditampilkan dalam pentas seni tersebut antara lain, menyayat dan membacok bagian tubuh seperti tangan, kaki bahkan lidah, memcahkan balon yang dipegang oleh penonton menggunakan sebilah golok yang tajam dengan kondisi mata tertutup pelat besi dan kain hitam dan menusuk bagian tubuh seperti tangan, kening dan kelopak mata menggunakan jarum.

"Pertunjukan Debus ini semata-mata hanya untuk mengenalkan budaya khas Banten kareta unit usaha kami berada di wilayah Banten yaitu kota Cilegon kepada msyarakat dari luar daerah Banten, dalam hal ini para karyawan PT. Tubagus Group yanng hadir menyaksikan pentas seni ini. Jadi, bukan dengan tujuan pamer kekuatan dan menyombongkan diri,"Kata Asnawi. Senin (21/09/2015).

Dalam pertunjukan debus tersebut, turut serta dan terjun langsung mengisi pertunjukan dari jajaran Direktur PT. Tubagus Group yaitu Bapak. H. TB. Masduki yang membawakan atraksi menyayat tubuh, memecahkan balon yang dipegang penonton menggunakan sebilah golok dengan kondisi mata tertutup pelat besi dan kain hitam.

"Alhamdulillah lancar dan semua penonton terhibur dengan pentas seni debus yang dibawakan oleh PT. Putra Adung Logistics dan PT. Tubagus Jaya Mahakarya selaku unit usaha dari Tubagus Group yang berada diwilayah Banten tepatnya di Kota Cilegon," Ujar Asnawi selaku narator. (Abdee) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video