Ketua BMI Kota Cilegon Menilai Pemanggilan Panwaslu Terkait Klarifikasi Tidak Jelas

By Redaksi Suara Cilegon 21 Mar 2018, 19:04:35 WIB Politik
Ketua BMI Kota Cilegon Menilai Pemanggilan Panwaslu Terkait Klarifikasi Tidak Jelas

Iklan Ketua PDI Perjuangan Kota Cilegon H. Reno Yanuar melalui media elektronik di Radio Banten FM dengan durasi kurang lebih tiga menit diduga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cilegon melakukan pelanggaran kampanye dibantah oleh Perwakilan PDI Perjuangan Kota Cilegon.

Dimana sebelumnya Panwaslu Kota Cilegon mengklaim dalam iklan tersebut, pernyataan H. Reno Yanuar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Cilegon diduga masuk dalam pelanggaran kampanye sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu)
Saat penayangan Iklan di Radio Banten FM.

Dalam hal ini Panwaslu Kota Cilegon memanggil perwakilan PDI Perjuangan Kota Cilegon dan Radio Banten FM, untuk meminta klarifikasi terkait penayangan iklan tersebut berlokasi di kantor Panwaslu Kota Cilegon, Selasa (20/3/18).

Menurut Ketua Panwaslu Kota Cilegon, Siswandi mengatakan, iklan itu secara langsung menyatakan pencitraan diri sebagai calon peserta Pemilu. Setelah mendapatkan klarifikasi ini, kami akan kaji selama 14 hari ke depan.

"Hasilnya masih belum diketahui. Jika terbukti melanggar, nanti ada sanksi sesuai jenis pelanggarannya dan diserahkan kepada yang berwenang menanganinya, baik untuk media maupun partainya," Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Supriyadi Ketua BMI Kota Cilegon sekaligus perwakilan dari PDI Perjuangan Kota Cilegon Mengatakan, kehadiran pihaknya hanya memenuhi undangan klarifikasi saja dan membantah tidak melakukan dugaan pelanggaran.

"Dari Pertemuan tersebut Panwaslu hanya minta klarifikasi saja dan kita punya hak menjawab terkait hal yang diduga menjadi pelanggaran dan dimana pelanggarannya dan tidak ditemukan benang merahnya"dan Panwaslu harus netral jangan sampai ada pesan sponsor, Ungkapnya.

Supriyadi juga membantah bahwa ketua PDI Perjuangan diduga melakukan pelanggaran kampanye.

"Kalau kita yang mengkaji tidak ada unsur ajakan memilih dalam iklan tersebut itukan  bentuk keprihatinan seorang ketua DPC PDI Perjuangan melihat kota cilegon yg masih banyak pengangguran dikota cilegon apa salah ya kalau kita perduli dan prihatin melihat keadaan kota cilegon yg masih belum sejahtera secara merata, Sebaiknya Panwaslu lebih bijak," Tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video