Pidana Mengancam Hasbudin

By Redaksi Suara Cilegon 07 Apr 2018, 20:19:44 WIB Hukum
Pidana Mengancam Hasbudin

CILEGON - Proses tindak lanjut kasus penganiyaan terhadap sekertaris fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cilegon Yusup Amin dengan ketua fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Hasbudin terus bergulir.

Perlu diketahui, Berkas kasus penganiyaan yang dilaporkan Yusuf Amin tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Negri (PN) Serang.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat di hubungi melalui Telfon seluler SuaraCilegon.com Sabtu, (7/4/2018) Menuturkan, Dalam kasus ini tersangka terkena tindak pidana ringan (Tipiring).

"Ini termasuk Tindak pidana ringan masuknya 352 dengan masa tahanan kurang lebih 3 bulan penjara nanti kita akan langsung daftatkan ke pengadilan", Pungkasnya.

Selanjutnya dikutip dari Banpos Reborn, Sabtu (7/4/2018) ketua DPD PAN Kota Cilegon Alwi Mahmud mengatakan Bahwa pihaknya sudah meminta maaf kepada PDI Perjuangan atas kasus kekerasan tersebut, akan tetapi permintaan maaf dari PAN justru tidak disambut baik oleh Yusuf Amin maupun dari PDI Perjuangan dan berlanjut hingga ke meja hijau.

"Saya Pribadi sangat menghormati hukum, kalapun nantinya akan memberatkan kader kita dalam kasus ini, PAN tidak akan tinggal diam kita aoan menyiapkan 2 orang dari bagian Hukum untuk melakukan pendampingan untuk pak Hasbudin", Ungkapnya.

Sementara itu dijumpai di kediamannya Supriyadi Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Cilegon sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan mengatakan, Kami ingin ini menjadi pelajaran berarti baik bagi tatanan politik Kota Cilegon kedepan. Saling menghargai dan menghormati kewibawaan legislatif sebagai bagian dari masyarakat.

"Kita (BMI) akan tetap mengawal persolan ini sampai tuntas. Terkait dengan hukum kami percayakan pada pihak yang berwajib untuk mentuntaskan perkara ini. Agar kedepan tidak ada lagi kesewenang wenangan dan gaya gaya premanisme oknum anggota DPRD", Pungkasnya.

(Red/SC/San)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video