Transfer Of Ajaran Dan Pemikirin Bung Karno Terfokus Dalam Pendidikan kader pratama PDI Perjuanga Kota Cilegon

By Redaksi Suara Cilegon 24 Mar 2018, 19:48:11 WIB Politik
Transfer Of Ajaran Dan Pemikirin Bung Karno Terfokus Dalam Pendidikan kader pratama PDI Perjuanga Kota Cilegon

CILEGON, - Pendidikan Kader Pratama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Cilegon, yang dilaksanakan dihotel sari kuring indah berfokus pada 
transfer of idiologi terutama ajaran-ajaran dan pemikiran Bung karno.

Kegiatan yang mengambil tema Berjuang bersama demi kesejahteraan rakyat dilaksanakan dari tanggal 23 - 25 Maret 2018 menjadi ajang kaderisasi untuk pimpinan anak  cabang (PAC), dan Ranting serta bakal calon legislatif yang akan berkontestasi ditahun 2019.

Badan  pendidikan dan pelatihan DPD PDI Perjuangan provinsi Banten Iwan Rosadi mengungkapkan Tujuan pokok dari kegiatan ini adalah transfer of idiologi terutama ajaran-ajaran dan pemikiran Bung Karno, tertuang pada enam materi pokok dan lima materi pendukung.

"Indonesia menggugat, Risalah mencapai indonesia merdeka, pidato 1 juni, membangun dunia baru, Nawaksara dan pidato ibu mega pada kongres III tahun 2010 kembali ke jalan idiologi". Ungkapnya. Jumat, (23/3/2018).

Selanjutnya, Iwan Rosadi pun menjelaskan dalam kegiatan tersebut ada dua sesi, kelas dan lapangan, didalamnya diisi paparan materi, diskusi kelompok dan latihan  berpidato. untuk dilapangan kader harus bisa mengadvokasi persoalan-persoalan kerakyatan.

"Harus bisa menemukan dua puluh tujuh persoalan rakyat, didaerahnya ada ga yg putus sekolah, busung lapar dan lain sebagainya, mereka harus bisa mengadvokasi hal itu". jelasnya.

Sementara itu ketua PDI Perjuangan kota cilegon H. Reno Yanuar berharap agar  pendidikan kader pratama ini dapat menciptakan kader- kader terbaik yang kredibel, berintegritas baik, Sebagai mana Bung Karno selalu perpihak kepada rakyat kecil.

"Kader-kader harus selalu ada untuk rakyat kecil, Maka dari itu, pendidikan ini kita tekankan supaya kader-kader PDI Perjuangan (kota cilegon-red) selalu turun ke bawah, supaya langsung melihat rakyatnya". Tandasnya.
(Red/SC/FJ).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video