Warga Jerang Ilir Peringati Isra Mi\'raj Nabi Muhammad SAW, Ini Catatan Pentingnya

By Redaksi Suara Cilegon 14 Apr 2018, 20:22:00 WIB Dunia Islam
Warga Jerang Ilir Peringati Isra Mi\

CILEGON - Warga Link. Jerang Ilir RT.02 RW.03 Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di halaman masjid Jami At-Taqwa Jum'at (13/4/2018) Malam. 

Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengusung tema "Dengan Memperingati Isra' Wal Mi'raj Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Memperbanyak Amal Sholeh" dan kesenian grup qosidah yang dibawakan santri ponpes Al-Inayah menjadikan khidmat nya acara tersebut. 

Ketua pelaksana Ustadz Syirajudin mengatakan Peringatan Hari Besar Islam (red-PHBI) ini sudah menjadi keharusan bagi kita semua, agar anak-anak kita dapat memahami dan mengerti apa itu Isra dan Mi'raj. 

"Kami mengadakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini tujuannya untuk mengenalkan kepada generasi-generasi kita, anak-anak kita apa arti Isra Mi'raj." ujarnya. 

Ustadz Syirajudin menambahkan saat ini banyak aliran-aliran yang menyimpang dan tentunya harus kita berikan pemahaman secara mendalam. 

"Kalau kita tidak mengenalkan lagi kepada generasi-generasi kita apa itu arti Isra dan Mi'raj, sementara sekarang sudah banyak aliran-aliran yang tidak sepaham dengan kita yang akan mempengaruhi dan menjerumuskan generasi-generasi kita kedepan." tuturnya. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Lurah Karang Asem, Camat Cibeber, Kepala Dinas Sosial, Kepala Damkar, dan Plt. Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi M.Si yang sekaligus membuka acara. 

Dalam sambutan nya, Plt. Walikota Cilegon menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran panitia PHBI dan pengurus DKM Jami At-Taqwa serta seluruh masyarakat atas terselenggara nya acara ini. 

"Atas nama pemerintah Kota Cilegon, saya mengapresiasi kepada panitia PHBI dan juga pengurus DKM atas prakarsa untuk mempertebal keimanan seluruh masyarakat Jerang kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW." ucapnya. 

Dalam peringatan ini, Dr. KH. Wawan Wahyudin M.Pd sebagai narasumber menyampaikan pentingnya peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk disampaikan kepada generasi zaman now. 

Dalam ceramah nya, beliau berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menangkal berita hoax yang bisa menjadi perselisihan umat. 

"Mari bersama-sama menangkal berita hoax, untuk ketahanan NKRI, mantapkan kebersamaan, Negeri tetap utuh menghadapi musibah menuju Indonesia emas." pungkasnya. 
(RED/SC/IB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

PRAKIRAAN CUACA


Jejak Pendapat

Apakah Menurut Anda Kota Cilegon Saat ini Sudah Lebih Baik ?
  Sudah
  Masih Belum
  Tidak Ada Perubahan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Mudah-mudahan windows 8.2 tampilannya lebih keren lagi dari windows 8.1 sebelumnya yang ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video